Demokrat Tetap Buka Peluang Bagi Petahana – Kendari Pos
Politik

Demokrat Tetap Buka Peluang Bagi Petahana

Demokrat

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrat akan menggelar pemaparan visi misi bakal calon Bupati Muna pada 6 Desember mendatang. Pesertanya antara lain Sarifuddin Udu, LM. Rajiun Tumada dan Abdul Asis. Sementara kesiapan nama petahana, LM. Rusman Emba belum terkonfirmasi. Sejak pendaftaran penjaringan Partai Demokrat dibuka pada tanggal 5 sampai 14 November lalu, LM. Rusman Emba memang tak terlihat mengembalikan formulir. Isu keretakan hubungan Rusman dan Demokrat makin berhembus kencang. Rusman disebut sudah tidak sejalan dengan partai yang ikut mengusungnya pada Pilbup 2015 lalu tersebut.

“Iya sampai saat ini baru tiga nama yang fiks mendaftar di DPC Demokrat Muna. Petahana belum mengembalikan berkas,” kata Suhub, Ketua Penjaringan partai Demokrat.
Ia mengatakan partainya tetap membuka kesempatan pada LM. Rusman Emba untuk mengikuti pemaparan visi misi. Demokrat tidak memberi batasan waktu pengembalian formulir. Namun demikian, ia menegaskan pemaparan tersebut diperuntukan bagi yang serius ingin menggunakan rekomendasi Demokrat.

“Kami belum berani pastikan petahana ikut atau tidak. Karena jangan sampai ada kejutan di hari H nanti,” paparnya, Senin (2/12).
Pihak partai menyiapkan panelis untuk melakukan pendalaman materi saat pemaparan digelar. Setiap bakal calon akan diuji pandangannya terhadap Muna. Pemaparan digelar tertutup. Panitia hanya menyiapkan kurang lebih 200 undangan sesuai kapasitas gedung.

“Antara calon akan duduk berdampingan tetapi tidak akan ada interaksi seperti tanya jawab. Kami hindari debat,” sambungnya.
Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang, menanggapi perihal tak adanya nama Rusman dalam daftar peserta pemaparan visi-misi. Menurutnya, kendati pun petahana absen dalam kegiatan tersebut bukan berarti kehilangan peluang mendapatkan rekomendasi. Pendaftaran bisa saja dilakukan melalui DPC, DPD maupun kepada DPP secara langsung.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy