DBH Sektor Tambang di Konut Rp 500 Miliar – Kendari Pos
Konawe Utara

DBH Sektor Tambang di Konut Rp 500 Miliar

Ruksamin

KENDARIPOS.CO.ID — Sumbangsih sektor tambang pada penerimaan daerah di Konawe Utara (Konut) cukup besar. Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat kebagaian Rp 500 miliar Dana Bagi Hasil (DBH). Kendati demikian, bukan berarti investor bisa mau seenaknya saja. Pemkab tetap akan memberikan sanksi tegas bagi investor yang melanggar.

Bupati Konut, Ruksamin tidak menapik jika kehadiran investor yang menanamkan usahanya di Konut telah memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah. Sebagai bukti, DBH yang diperoleh Pemkab Konut senilai Rp 500 miliar. Hanya saja, aktivitas pertambangan harus patuh pada aturan.

“Saya sangat berterimakasih, coba bayangkan tahun ini DBH Pemda yang didapatkan Rp 500 miliar lebih. Walaupun belum masuk semua, ini berkat sumbangan teman-teman yang berinvestasi di Konut. Tapi kalau melanggar, saya tak ragu-ragu akan mencabut izinnya ,” tegas Ruksamin saat sosialisasi pengelolaan lingkungan hidup dan penegakan hukum di aula Konasara kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy