Danlanud HLO Kendari Berganti : Kolonel Pnb Muzafar Ganti Nana Resmana – Kendari Pos
Metro Kendari

Danlanud HLO Kendari Berganti : Kolonel Pnb Muzafar Ganti Nana Resmana

KENDARIPOS.CO.ID — Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo (HLO) resmi berganti. Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos.,M.M resmi menjabat Komandan Lanud HLO menggantikan Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., M.M, bertempat di Ruang Serbaguna Mako Komando Operasi Angkatan Udara II Makasar, Jumat (13/12).

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II (Pangkoopsau II) Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T. M.D.S sukses dilaksanakan.

Suasana sertijab di Ruang Serbaguna Mako Komando Operasi Angkatan Udara II Makasar, Jumat (13/12)

Dalam sambutan, Pangkoopsau II mengatakan sertijab dan pengukuhan Komandan Lanud merupakan hal yang wajar. Pada dasarnya, pelaksanaan pergantian komandan Lanud sudah secara terencana, teratur dan berkesinambungan.

“Pada hakikatnya, rotasi ditubuh TNI AU (Komandan Lanud) sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar demi kebugaran ditubuh Lanud,” ujar Marsekal Muda TNI Donny Ermawan.

Lanjut dia, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan menjelaskan pada dasarmya, Sertijab ini salah satu langkah dinamisasi organisasi. Selain itu, sertijab juga merupakan bagian dari tour of area dan tour of duty dan sekaligus ajang pembinaan karier yang lebih tinggi bagi pejabat yang bersangkutan.

“Sekaligus juga, dilanjutkan dari sisi pembinaan personel. Yang dimana Sertijab juga merupakan salah satu ukuran keberhasilan dari penyelenggaraan fungsi pembinaan personel dan tenaga manusia secara terencana, berlanjut, dan berkesinambungan yang sekaligus menjamin proses regenerasi kepemimpinan,” ucapnya.

Disamping itu juga melalui alih tugas dan jabatan, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan mengharapkan dapat memberikan suasana segar dalam suatu organisasi yang dimungkinkan dapat memunculkan inovasi, kreatifitas maupun ide-ide baru positif yang sangat dibutuhkan dalam rangka untuk memajukan organisasi.

“Iya, mudah-han cara ini dapat pula diterapkan bagi Komandan Lanud secara resmi dilantik. Serta dapat bekerja dan mrnjalankan tugasnya dengan amanah. Utamakan hubungan sinergitas dengan maayarakat perlu diterapakan dan dijalankan,” singkatnya.

Sementara itu, mantan Komandan Lanud Hlo, Kolonel Pnb Nana Resmana, S.M., M.M menyatakan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah bersama-sama membentuk sinergitas demi menjaga kenyamanan serta membentuk silahturahim yang baik ditubuh TNI, Polri maupun maayarakat.

“Iya, bagaimana pun kerjasama yang sempat terbentuk kemarin dapat terus ditingkatkan dengan baik. Dan terimakaih juga buat maayarakat Sultra yang telah mendukung kinerja Lanud Hlo dan saling bahu membahu menjaga keutuhan NKRI tetap terjaga dengan baik,”pungkasnya. (rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy