Butuh Rp.260 Miliar, Menara Haji di Kendari Mulai Dibangun 2020 – Kendari Pos
Nasional

Butuh Rp.260 Miliar, Menara Haji di Kendari Mulai Dibangun 2020

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Selama bertahun-tahun, jamaah haji Sultra terbang ke Jeddah melalui embarkasi Makassar. Jika tak ada aral, empat tahun lagi, jamaah dapat diberangkatkan dari Kendari. Syaratnya, Sultra harus punya menara (tower) haji representatif.

Hasrat membangun menara (tower) haji sudah muncul sejak tahun 2015. Semangat itu yang digaungkan Kementerian Agama Sultra dan Pemprov Sultra untuk membangun asrama haji representatif tak pernah memudar.

Upaya demi upaya dilakukan, satu demi satu kendalanya dituntaskan. Kini selangkah lagi, mega proyek menara haji akan direalisasikan. Tahun 2020, pekerjaan fisik dipastikan sudah dimulai.

Plt. Kakanwil Kemenag Sultra H.Joko mengatakan lelang tahap pertama sedang dalam proses pencarian pemenang. “Sudah masuk Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dan sementara dilelang. Kalau sudah ada pemenang langsung dikerjakan. Tahun 2020 kalau tidak ada halangan kita sudah mulai,” kata pengganti Abdul Kadir ini, kemarin.

Detail rencana pembangunan menara haji itu disampaikan juga oleh Kepala Bidang Haji dan Umroh Kakanwil Kemenag Sultra H.La Maidu. Kata dia, dana Rp.37 miliar sudah masuk di meja tender untuk pekerjaan menara. “Dana tahap I, sekira Rp.37 miliar. Panitianya sudah terbentuk, dan sedang diproses lelang,” ujarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy