Butter dan Bubuk Cokelat Siap Diproduksi di Sultra – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Butter dan Bubuk Cokelat Siap Diproduksi di Sultra

Produksi perdana akan dilaksanakan di rumah produksi di Baruga, Jumat (20/12) malam. Lalu, Minggu (22/12) akan ada pengenalan hasil olahan coklat ke masyarakat. Ketua Tim Klaster Kakao, Prof. Andi Bahrun mengatakan, tim ini sudah setahun berjalan, dimana program awal adalah perencanaan dan membangun jejaring.

Nah, memasuki tahun kedua, mereka siap mengimplementasikan program selanjutnya dengan memproduksi olahan kakao dengan alat yang diadakan. “Salah satu indikator keberhasilan dari semua klaster ini adalah hasil produksi. Diharapkan bisa meningkatkan nilai tambah kakao, dan menyejahterakan masyarakat,” ungkap dalam diskusi tim klaster di Kendari, Rabu (18/12).

Target awal tim ini masih skala lokal, misalnya menyuplai kebutuhan UMKM di Sultra. Setelah itu akan dikembangkan hingga nasional dan internasional. “Kita sudah membaca dan menganalisa, potensi ini cukup besar. Kemudian, ini juga menjadi pilot project dari klaster, bahwa usaha seperti ini bisa menjadi mesin yang menggerakan perekonomian di daerah. Sekaligus mengangkat potensi lokal dengan menggelorakan gerakan Ayo Nyoklat,” terangnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy