Bupati Konut : Kalau Ada Laut Kami Merah Akibat Tambang, Izin Lingkungan Saya Cabut ! – Kendari Pos
Konawe Utara

Bupati Konut : Kalau Ada Laut Kami Merah Akibat Tambang, Izin Lingkungan Saya Cabut !

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara, Ruksamin memberi warning kepada perusahaan tambang yang melakukan ekploitasi di wikayahnya. Ia menegaskan siap mencabut izin perusahaan jika tidak menjaga lingkungan.

“Kalau ada laut di Konawe Utara yang merah akibat aktivitas pertambangan. Saya cabut izin lingkungannya. Artinya, ada pengelolaan lingkungan yang tidak bagus,”tegas Bupati Konawe Utara, Ruksamin saat membuka sosialisasi pengelolaan lingkungan hidup dan penegakan hukum di aula Konasara, (19/12).

Bupati Konut Ruksamin (duduk tengah).

Ketua DPW PBB Sultra menuturkan bila laut merah tentu berimplikasi negatif terhadap kehidupan biota laut. Makanya, Ruksamin meminta seluruh perusahaan pertambangan yang melakukan investasi di Konut senantiasa menjaga kelestarian llingkungn.

“Mari kita sama-sama menjaga lingkungan. Ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemda. Kalau ada yang keliru dalam pengelolaannya, mari kita diskusikan dimana letak kekeliruannya,”pinta Ruksamin.

Dalam sosialisasi pengelolaan dan penegakan hukum lingkungan hidup dihadiri Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Gakkum, perwakilan Mabes Polri dan Kementrian ESDM. (min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy