Bupati Konawe Buka Kemah Eksekutif – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe Buka Kemah Eksekutif

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (empat dari kiri) didampingi Ketua Kwarda Pramuka Sultra Irawan Laliasa (empat dari kanan) dan Ketua Kwarcab Pramuka Konawe Vince Sonaru (tiga dari kanan), saat giat pembukaan kemah eksekutif ke-3 tingkat Konawe tahun 2019, Sabtu (28/12) di bumi perkemahan Sulemandara kecamatan Pondidaha.

KENDARIPOS.CO.ID — Kemah eksekutif ke-3 tingkat Konawe resmi dibuka, Sabtu (28/12). Kegiatan yang dipusatkan di bumi perkemahan Sulemandara kecamatan Pondidaha itu, dibuka langsung oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Ketua Kwarda Pramuka Sultra Irawan Laliasa serta Ketua Kwarcab Pramuka Konawe Vince Sonaru, turut mendampingi Bupati Kery saat membuka kegiatan yang dihelat hingga Selasa (31/12).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan kemah eksekutif merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional. Meskipun masuk kategori pendidikan non formal, kegiatan pramuka sangat penting untuk diselaraskan dengan jenjang pendidikan non formal yang diperoleh di sekolah.

“Kegiatan pramuka selalu dipusatkan diruang terbuka. Itu sangat bagus dan efektif sebagai penyeimbang materi belajar yang didapat di dalam kelas. Makanya, kegiatan kepramukaan perlu mendapat perhatian khusus sehingga bisa terus berjalan dengan baik,” ujar Bupati Konawe dua periode itu, Sabtu (28/12) saat membuka kemah eksekutif ke-3 tingkat Konawe di bumi perkemahan Sulemandara, Pondidaha.

Ketua Harian DPD PAN Sultra itu meminta generasi muda bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan. Terlebih, pramuka kerap menjadi garda terdepan dalam merespon isu-isu penting terkait pembangunan daerah. Sebab, pramuka mengajarkan setiap anggotanya untuk aktif dan kreatif dalam menyuarakan apa yang dibutuhkan di lingkungan sekitarnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy