Bupati Bombana Imbau OPD Mampu Berinovasi – Kendari Pos
Bombana

Bupati Bombana Imbau OPD Mampu Berinovasi

H Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Bombana, H Tafdil meminta Organisasi perangkat Daerah (OPD) harus mampu menciptakan inovasi. Upaya ini tak hanya sekedar memudahkan pelayanan, namun juga bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana di era keterbukaan. Yang mana, sistem pengelolaan harus lebih simple, transparan dan akuntabel.

“Pengelolaan informasi perencanaan dan program kerja secara terbuka akan sangat membantu. Program kerja bisa lebih terpantau. Perencanaanya yang baik akan mendukung pelaksanaan program kerja. Jadi jangan hanya di desa saja yang transparan dan terbuka dalam perencanaan program kerja, OPD juga harus demikian,” kata Tafdil memberi pengarahan di sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di auditorium Kantor Bupati Bombana, Kamis (5/12)

Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Andi Ernawati menekankan hal seneda. Menurutnya, penggunaan dana publik itu harus sesuai dengan kebutuhan publik. Untuk itulah, penggunaan dana publik itu digunakan tentu memberikan informasi masyarakat luas. Apalagi penggunaan aplikasi dalam meningkatkan pelayanan publik diberikan ruang dalam UU.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy