Buka Daerah Terisolir, Amrullah Benahi Infrastruktur – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Buka Daerah Terisolir, Amrullah Benahi Infrastruktur

“Satu persatu kita akan membenahi. Makanya, warga harus bersabar sebab tidak seperti membalikan telapak tangan. Jadi semuanya butuh proses. Saat ini, kita sementera memasang tiang listrik dan jaringan telekomunikasi,” jelas pasangan Andi Muhammad Lutfi ini.

Pembangunan sarana infrastruktur sambungnya, akan terus dibenahi. Saat ini, ada beberapa ruas jalan sudah menjalani proses pengaspalan. “Untuk diketahui, mengaspal 1 kilometer jalan menghabiskan anggaran Rp 3,5 miliar. Seandanya bisa simsalabin dari dulu saya akan simsalabinkan ini jalan. Tetapi anggaran kita sangat terbatas,” imbuhnya.

Salah seorang warga, Kalianga mengaku bersyukur. Sebab mereka tak perlu lagi menggunakan perahu ke desa tetangga. Saat ini, sudah ada jalur darat. “Dulu, untuk pergi ke Des Munse dari Mosolo butuh waktu dua jam perjalanan dengan menggunakan perahu atau katinting. Sekarang, waktu tempuhnya tidak sampai lagi satu jam dengan menggunakan jalur darat. Ini suatu kesyukuran buat kami masyarakat karena akses jalan sudah terbukal,” katanya. (b/san)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy