BPTD Sultra Gelar Coffee Morning : Lembaga Lintas Sektor Sepakat Benahi Transportasi – Laman 2 – Kendari Pos
Nasional

BPTD Sultra Gelar Coffee Morning : Lembaga Lintas Sektor Sepakat Benahi Transportasi

“Karenanya, izin trayek dalam kota harus jelas. Termasuk fungsi simpul dalam kota. Saya harap Dirlantas bisa menanggapi serius persoalan ini. Peran media juga sangat dibutuhkan agar menjadi sarana edukasi masyarakat. Hal-hal ini jika dikomunikasikan dengan serius oleh semua pihak terkait, pasti membuahkan hasil,” ujar Hado Hasina.

Menanggapi hal itu, Dirlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal SIK, berkomitmen mendukung penuh upaya pembenahan transportasi di Sultra khususnya Kota Kendari. Menurutnya, masalah transportasi sangat urgen sehingga perlu andil dari semua pihak.
“Tantangan pembenahan transportasi di Kota Kendari ini sangat luar biasa. Kita harus mengejar ketertinggalan yang begitu jauh,” kata Faizal.

Membenahi sarana transportasi, kata dia, mestinya tidak hanya didorong oleh semangat untuk mengurangi angka kecelakaan. Program pemerintah seyogyanya bisa memastikan bahwa negara hadir untuk memberikan kenyamanan bagi warganya. Bukan hanya kepada pengendara, melainkan juga masyarakat yang ada di sekitarnya. Masalah sarana dan prasarana, terminal, trayek, angkutan, dan sebagainya harus dibenahi.

“Angkutan umum harusnya berbasis kenyamanan, bukan profit semata. Jika kenyamanan sudah terpenuhi, maka profit tidak akan mengikut dengan sendirinya. Apalagi ketidakteraturan ini rawan menimbulkan konflik. Indikator keberhasilan sebuah wilayah dapat dilihat dari wajah transportasinya,” papar Faizal.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy