BPTD Mulai Berkantor di Terminal Puwatu : Trayek Angkutan Penumpang Ditata Ulang – Kendari Pos
Metro Kendari

BPTD Mulai Berkantor di Terminal Puwatu : Trayek Angkutan Penumpang Ditata Ulang

Terminal Puwatu

KENDARIPOS.CO.ID — Terminal angkutan penumpang di Kendari belum berfungsi maksimal. Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra, Dishub Kota Kendari dan Balai Pelaksanaan Transpotrasi Darat (BPTD) akan menata ulang trayek dalam Kota Kendari.

Kepala Dishub Sultra Hado Hasina optimalisasi fungsi terminal guna mewujudkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Pasal 143 yang dimana menyebutkan bahwa angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum dalam trayek wajib menaikkan atau menurunkan penumpang di terminal. Jadi untuk mewujudkan itu, trayek-trayek juga harus jelas.

“Ketika semua trayek itu tertata. Maka data juga jelas, soal kesiapan dan kelayakan transportasi juga dapat terpantau dengan baik di terminal,” ungkapnya.

Hado menyebutkan optimalisasi terminal dapat menertibkan terminal-terminal bayangan dan juga moda transportasi siluman. Seperti di Mandonga, nantinya akan disediakan halte sebagai parking and ride semata, bukan untuk menunggu penumpang.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy