Bombana Sejahtera Butuh Dukungan Investor – Kendari Pos
Bombana

Bombana Sejahtera Butuh Dukungan Investor

Depan : Bupati Bombana, H.Tafdil (tiga dari kiri), Ketua TP PKK Bombana, Hj.Andi Nirwana Sebbu (dua dari kiri), Wakil Bupati Bombana, Johan Salim (empat dari kanan) berpose usah perayaan HUT ke-16 Bombana.


KENDARIPOS.CO.ID — Wajah Kabupaten Bombana sejak tahun 2012 hingga saat ini banyak berubah. Tangan dingin manajerial Bupati Bombana, H.Tafdil punya kontribusi besar menakhodai kabupaten itu sehingga lebih berkembang. Beragam program pro rakyat dicanangkan. Inovasi pelayanan publik yang ditelurkan pun menuai penghargaan.

Salah satu perubahan mendasar grafik pertumbuhan ekonomi terus bergerak naik. Bupati Bombana Tafdil mengatakan roda ekonomi bergerak dinamis tak lepas dari hadirnya investor menanamkan investasi di Wonua Bombana.

Tafdil meminta dukungan penuh dari seluruh masyarakat, organisasi-organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat terhadap adanya investasi di Kabupaten Bombana. “Investasi yang mereka tanamkan tidak main-main jumlahnya, dan
saat ini sudah bisa kita lihat perubahannya,” ujar Bupati Bombana, Tafdil, kemarin.

Dia menyebut salah satu investasi yang masuk di Bombana adalah PT. Johnlin Batu Mandiri (JBM), perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan tebu. Nilai investasinya sangat besar dan telah banyak memberikan perubahan. Khususnya diwilayah beroperasinya perusahaan yaitu di Kecamatan Lantari Jaya.

“Coba lihat sekarang Kecamatan Lantari Jaya. Perkembangannya sangat cepat. Mulai dari berkurangnya pengangguran karena kebutuhan tenaga kerja perusahaan dan peningkatan penghasilan masyarakat. Itu belum beroperasi. Akan lebih baik lagi apabila sudah beroperasi,” jelas Tafdil.

Bupati Bombana dua periode itu melanjutkan bahwa di Kecamatan Mata Oleo akan hadir dua pabrik besar. Salah satunya adalah pabrik baja. Nilai investasinya mencapai Rp.35 triliun. Saat ini dalam proses pembebasan lahan. Tentunya dengan nilai investasi fantastis tersebut akan menyulap Kecamatan Mata Oleo menjadi wilayah industri terbesar di Indonesia.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy