Blusukan di Pasikolaga, Rusman Emba Bagi-bagi Bantuan – Laman 2 – Kendari Pos
Muna

Blusukan di Pasikolaga, Rusman Emba Bagi-bagi Bantuan

Pemkab menjalin kerjasama dengan lintas kementerian untuk membangun rumah sakit pembantu di Wakorsel, industri pertanian di Maligano, pasar rakyat modern di Pola dan sistem pengelolaan air minum di Tampunabale. Fasilitas itu melengkapi pelabuhan rakyat di Pure dan Maligano yang lebih dulu dibangun pusat.

“Kalau selama ini Muna Timur termarginalkan, saya minta jangan lagi berkecil hati. Saya sudah menyusun konsep dan sudah mulai dikerjakan. Tahun depan rumah sakit dan SPAM dibangun. Kita akan sempurnakan di periode pertama ini,” jelasnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Muna La Kusa menambahkan bantuan tersebut bernilai Rp2,3 miliar. Rinciannya Rp1,7 miliar bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Rp600 juta dari Dana Alokasi Khusus. Total penerima manfaat sendiri meliputi 11 kelompok nelayan. “Tetapi saya minta bantuan ini dikelola bersama, jangan dikuasai orang per orang saja,” jelasnya.

Bantuan nelayan tahun 2020 masih akan berlanjut. KKP diantaranya akan mengirimkan 1 buah eksavator untuk petani tambak. Pemkab juga mendorong koperasi Sinar Langkoroni untuk membangun stasiun pengisian bahan bakar nelayan. Pengelolaan bantuan juga sudah menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat pesisir. “Bupati minta khusus, mulai 2019 bantuan jangan lagi berpusat di kota. Prioritas pertama warga pinggiran. Ini untuk memberi asas keadilan,” pungkasnya. (b/ode)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy