Berkontribusi Dukung Kemajuan Pendidikan, Bupati Konawe dan Mubar Raih Penghargaan PGRI – Kendari Pos
Nasional

Berkontribusi Dukung Kemajuan Pendidikan, Bupati Konawe dan Mubar Raih Penghargaan PGRI

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (dua dari kiri) dan Ketua PGRI Muna Barat, Al Rahman (kiri) mewakili Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menerima penghargaan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi (kanan), Kamis (5/12). Penghargaan diberikan atas dedikasi Kery Saiful Konggoasa dan Rajiun Tumada dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayahnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mendapat kado dalam peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tingkat Provinsi Sultra dan HUT PGRI ke-74 di Kabupaten Konawe. Kado itu berupa penghargaan dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sultra.

Kery Saiful Konggoasa tak sendiri. Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada mendapat penghargaan yang sama. Sayangnya, Rajiun berhalangan dan hanya diwakili oleh Ketua PGRI Muna Barat, Al Rahman. Reward yang diserahkan Gubernur Sultra, Ali Mazi itu sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Kery dan Rajiun mendorong kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Konawe dan Mubar.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa tersanjung atas reward yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan terus mengupayakan yang terbaik demi perkembangan sektor pendidikan di Konawe. “Kesejahteraan guru juga akan terus kita perhatikan. Itu menjadi prioritas saya ke depan,” ujar Kery Saiful Konggoasa disela-sela upacara peringatan HGN di lapangan kantor Bupati Konawe, Kamis (5/12).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan dedikasi yang diberikan dua kepala daerah itu harus terus dipertahankan. Katanya, kemajuan suatu daerah ditentukan oleh seberapa besar perhatian pemerintah setempat dalam sektor pendidikan. Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, hanya bisa digembleng lewat proses belajar mengajar di sekolah. “Apresiasi ini harus menjadikan kualitas pendidikan di Konawe dan Muna Barat semakin meningkat,” ujar Ali Mazi, kemarin.

Menurut Ali Mazi, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, dan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada mendapatkan penghargaan atas komitmen serta perhatian yang tinggi terhadap nasib guru serta kemajuan pendidikan di wilayah mereka masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, Suriyadi menjelaskan, reward yang diberikan kepada Bupati Kery Saiful Konggoasa setelah PGRI Sultra melakukan penilaian atas dedikasi Bupati Konawe bagi kemajuan induk organisasi guru tersebut.

“Namun jangan salah, penghargaan yang diberikan itu juga melihat keseriusan Bupati Konawe memajukan sektor pendidikan. Jadi, bukan fokus di PGRI-nya saja,” ucap Suriyadi, kemarin.

Suriyadi menyebut, di bidang pendidikan, ada beberapa prestasi yang ditorehkan oleh Bupati Kery. Diantaranya, memberikan insentif kepada 750 guru honorer di Konawe yang dimulai sejak tahun 2017. Insentif yang diberikan senilai Rp 750.000 per orang.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy