Benahi Kepatuhan terhadap Rencana Aksi, KPK Deadline OPD hingga Akhir Desember – Kendari Pos
Nasional

Benahi Kepatuhan terhadap Rencana Aksi, KPK Deadline OPD hingga Akhir Desember

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah) KPK mengumpulkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra. Mereka dikumpulkan dalam rangka pelaksanaan Program Monitoring Center for Prevetion (MCP) terhadap rencana aksi setiap OPD.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (kiri) dan Ketua Tim Koordinasi Wilayah (Korwil) VIII Korsupgah KPK, Aldiansyah Malik Nasution (tengah) dalam rapat Monitoring Center for Prevetion (MCP) rencana aksi setiap OPD lingkup Pemprov Sultra. OPD yang tupoksinya masih zona merah diberi deadline hingga akhir Desember

Korsupgah pun membeberkan titik lemah setiap OPD, yang beberapa diantaranya masih berada di zona merah. OPD yang masih berada di zona merah diberi deadline untuk melakukan perbaikan hingga Desember 2019.

Ketua Tim Koordinasi Wilayah (KorWil) VIII Korsupgah KPK Aldiansyah Malik Nasution mengatakan hasil MCP Sultra tahun 2019 menunjukan progres yang lebih baik. Sebab peringkat Sultra bergerak naik dari ranking 22 tahun 2018, naik di tangga ke 16 dari 34 provinsi pada tahun 2019.

“Tapi terus terang kami belum puas. Karena masih banyak OPD yang bisa didorong agar lebih maksimal. Sehingga nilainya bisa terdongkrak naik,” kata pria yang karib disapa Coky ini.

KPK menyebut OPD di Pemprov Sultra yang angkanya berpotensi naik yakni Bappeda, Bapenda, BPKAD, BKD, BPBJP dan DPM PTSP. Jika hasilnya optimal maka ranking Sultra bisa lebih tinggi. Saat ini nilainya 74, masih berada di bawah Sulsel yang ada di posisi 5 dengan angka 84.

“Kalau pencapaian secara nasional itu 58, tapi Sultra ini sudah 74. Masih bisa naik. Asal yang kurang hari ini segera diperbaiki, kalau bisa tahun ini juga. Jangan ditunda lagi. Supaya tidak ada lagi OPD yang merah,” tambah Aldiansyah Malik Nasution.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy