Belum Ada Tambahan Extra Flight Jelang Natal dan Tahun Baru – Kendari Pos
Metro Kendari

Belum Ada Tambahan Extra Flight Jelang Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Bandara Haluoleo mendirikan posko gabungan pelayanan dan pengamanan penumpang mudik dan arus balik natal 2019 dan tahun baru 2020 (Nataru). Kendati demikian, tak ada penambahan ekstra flight.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Safruddin mengatakan tim posko gabungan itu akan bertugas mulai 19 Desember hingga 6 Januari 2020. Terdiri pihak bandara, TNI Angakatan Udara (AU), Air Navigation (AirNav), maskapi penerbangan, kepolisian, Basarnas dan unsur stakeholder lainnya. “Posko ini bertujuan untuk memastikan seluruh layanan transportasi udara berjalan dengan baik,” kata Safruddin usai apel siaga Nataru di Terminal Bandara Haluoleo Kendari, kemarin.

Meski begitu, pihaknya memprediksi puncak kenaikan penumpang terjadi pada H-2 natal. Pasalnya itu sudah memasuki cuti bersama. Walaupun, hari ini (Kamis, red) kepadatan penumpang sudah terlihat dibanding hari sebelumnya.

Sementara untuk kesiapan fasilitas bandara ia mengaku sudah sangat siap. Jadi fasilitas bandara yang ada saat ini ada 20 konter cek in, kapasitas ruang tunggu kurang lebih 2.000 orang. Selanjutnya landasan pacu, lahan parkir pesawat yang memadai, musalah, kantin dan toilet. “Sementara untuk pilihan maskapai penerbangan kita siapkan Lion Air, Wings Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink,”terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy