Bawa Badik Saat Pesta Panen, Pemuda di Muna Diringkus – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Bawa Badik Saat Pesta Panen, Pemuda di Muna Diringkus

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Muna melakukan razia terhadap warga yang keliaran saat larut malam, Minggu (8/12). Pemuda berinsial LS terjaring karena membawa sajam di Desa Mata, Kecamatan Kambowa, Buton Utara. Kapolres Muna, AKBP Debby Nugroho  melalui Kasat Reskrim, AKP Muh Ogen Sairi mengatakan LS ditangkap atas laporan polisi nomor:LP/25/XII/2019/Sultra/Res Muna/Spk Sek Bonegunu, 8 Desember 2019.

Kata dia, awalnya, terjadi kesalah-pahaman antara kelompok pemuda di suatu acara hiburan malam dalam rangka peringatan pesta panen. Tiba-tiba LS datang dan langsung menarik senjata tajam jenis badik yang disimpan pada bagian pinggang sebelah kanan. Melihat kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Polsek Bonegunu.

Yang bersangkutan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Karena telah membawa senjata tajam tanpa izin dari pihak berwenang. Atas perbuatannya, LS dijerat pasal 2 undang-undang darurat nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy