Bantuan Alat Mesin Pertanian Dibiarkan Nganggur, Distan Kolut Bingung – Kendari Pos
Kolaka Utara

Bantuan Alat Mesin Pertanian Dibiarkan Nganggur, Distan Kolut Bingung

llustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan produksi pertanian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan). Bantuan tersebut berupa traktor, cultivator, pompa air, hand sprayer hingga combine. Sayangnya, bantuan alsintan ini belum dimanfaatkan secara maksimal. Di sejumlah desa, alsintan ini dibiarkan menganggur.

Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kolut, Samsu Ridjal mengatakan telah menyebat alat mesin penggarap sawah dan kebun di sejumlah desa seperti Wawo, Batu Putih, parulampe, Lanipa dan beberapa tempat lainnya. Hanya saja, masih ada petani yang enggan menggunakannya.

“Saya bingung. Kok, petani tak mau gunakan mesin. Padahal alat ini bisa mengefesiensi kerja petani baik saat penanaman maupun panen. “Ada beberapa kelompok sudah dibagikan tetapi mereka banyak beralasan hingga alat itu terkadang lebih banyak nganggurnya,” bebernya kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy