Bandara Halu Oleo akan Dipindahkan, Lahan 500 Hektar Sudah Siap – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bandara Halu Oleo akan Dipindahkan, Lahan 500 Hektar Sudah Siap

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra berencana merelokasi atau memindahkan Bandara Halu Oleo Kendari. Meski lokasi belum ditetapkan namun Pemda Konsel telah menyiapkan lahan 500 hektar untuk membangun bandara udara dengan menggandeng PT Angkasa Pura. Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina mengungkapkan bahwa pihaknya sudah merencanakan hal tersebut dan akan segera didiskusikan dengan stakeholder terkait. Hado mengungkapkan, Bandara Halu Oleo Kendari itu sudah 10 tahun. Melihat prospek ekonomi, menurutnya, akan jauh lebih baik dan berkembang jika bandara tersebut dipindahkan lokasinya.

“Kita bisa pindahkan lokasinya, lalu kerjasama dengan pihak Angkasa Pura dengan konsep bagi hasil. Itu bisa, tapi nanti kita diskusikan terlebih dahulu ,” ungkapnya saat ditemui dikantornya, kemarin di Kendari. Kata dia, lahan pembangunan bandara baru rencananya masih wilayah Konsel. Pemkab Konsel sudah siapkan lahan seluas 500 hektar. ” Pastinya tetap di daerah Konawe Selatan,” kata Hado.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sultra La Ode Tariala mengungkapkan bahwa rencana pemerintah untuk memindahkan bandara itu patut diapresiasi. Usia bandara saat ini sudah cukup lama dan butuh perubahan besar. Politisi NasDem ini mengungkapkan, Manado dan Sulawesi Selatan sudah memulai pembangunan bandara dengan sekala besar. “Sultra kapan. Bandara memang sangat layak untuk direlokasi dan dikembangkan,” pungkasnya. (yog/b)

2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy