Balon Bupati Konut, PAN Dukung Raup – Kendari Pos
Politik

Balon Bupati Konut, PAN Dukung Raup

Raup

KENDARIPOS.CO.ID — Raup kian percaya diri tampil sebagai bakal calon (Balon) Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe Utara (Konut) 2020 mendatang. Figur yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Konut saat ini mengaku telah mendapatkan dukungan penuh dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai organisasi politiknya. “Sudah bulat akan diusung baik oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) maupun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN,” klaim Raup usai mengikuti pemaparan visi dan misi Balon kepala daerah yang diselenggarakan DPW PAN Sultra, akhir pekan lalu.

Tampil sebagai rival Bupati Konut, Ruksamin yang notabene adalah pasangannya saat ini, Raup tak ingin menyebut hubungan keduanya retak. “Ini kan bukan pecah. Kita hanya menjalankan hak konstitusional. Setiap orang berhak mencalonkan diri sebagai kepala daerah,” argumennya. Meski PAN bisa mengusung pasangan calon (Paslon) sendiri tanpa koalisi, Raup tetap giat melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai. Dirinya tercatat sudah mengikuti uji kelayakan di PDIP, PKB dan Nasdem.

Mengenai pasangannya nanti, Raup masih menunggu hasil survei. Sejauh ini sudah ada kader dari PDIP, Nasdem, dan PKB yang masuk dalam daftar calon pendampingnya. Komitmen untuk mau bersinergi, cakap dalam berkomunikasi, memiliki sikap terbuka, serta berpengalaman dalam birokrasi, akan menjadi beberapa dasar pertimbangannya dalam memilih calon wakil. Ketua DPD PAN Konut ini juga mengatakan bahwa dirinya akan membidik sosok yang bisa mengamankan suara pemilih di daerah pemilihan (Dapil) III dan IV. Secara geopolitik, kata dia, dua daerah pesisir tersebut akan sangat menentukan kemenangan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy