Asy-Safiyah Kendari Helat Lomba Porseni – Kendari Pos
Edukasi

Asy-Safiyah Kendari Helat Lomba Porseni

Suasana Porseni Asy-Saf’iyah Kendari, kemarin (18/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Yayasan Asy-Saf’iyah Kota Kendari menghelat Pekan Olahraga Seni (Porseni) sejak 14-20 Desember. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang akan diikuti oleh seluruh siswa jenjang Raudatul athfa (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Ketua yayasan saat-Saf’iyah Kendari, Dr. H. Abdul Muis mengatakan bahwa Porseni dilakukan usai seluruh peserta didik melaksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS). Kegiatan ini rutin dilakukan oleh Madarasah dan pesertanya diikuti hanya dari lingkup internal madrasah saja. “Porseni ini akan menjalin keakraban sesama siswa,” ungkapnya, Rabu (18/12).

Porseni ini menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan minat, bakat dan hobi bagi siswa dalam lingkup madrasah. Event tahunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas serta persahabatan antarsiswa. “Porseni menjadi wadah merajut silaturahmi antar siswa agar kedekatan siswa satu dengan siswa lainnya semakin bertambah,” ujarnya.

Penyelenggaraan Porseni ini bukan hanya untuk mengisi waktu luang siswa setelah mengikuti UAS, namun lebih dari itu, mengembangkan bakat dan minat siswa, meningkatakan rasa solidaritas l, kebersamaan, kekeluargaan antar sesama siswa baik didalam maupun di luar kelas. “Ajang ini juga menjadi kesempatan kita untuk mempersiapkan bibit-bibit baru untuk diikut sertakan pada perlombaan seni tingkat kota dan provinsi,” tuturnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy