Asah Skill Tanggap Bencana, BPBD Kendari Gelar Pelatihan – Kendari Pos
Metro Kendari

Asah Skill Tanggap Bencana, BPBD Kendari Gelar Pelatihan

KENDARIPOS.CO.ID — Kemampuan Tim Reaksi Cepat (TRC) terus ditingkatkan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menggelar pelatihan penanggulangan bencana yang berlangsung 4-6 Desember di Hotel Dragon Inn dan Lapangan BPBD.

Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar (tengah), Plt Kepala BPBD Kendari Paminuddin (kanan) bersama peserta pelatihan penanggulangan bencana di Hotel Dragon Inn, kemarin.

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan bencana alam terjadi tak terduga. Sultra merupakan salah satu provinsi yang sedang tanggap darurat bencana alam. Karenanya, BPBD Kendari harus terus sigap dan siap kapan pun jika bencana terjadi.

“Dari data dan informasi mengatakan bahwa, kediaman kita sekarang berada pada sabuk vulkanik, bak paris berantai dari Pulau Sumatera hingga Sulawesi. Itu berupa deretan pegunungan vulkanik tua dan dataran rendah dari dominasi rawa. Dari kondisi itu sangat berpotensi dan rawan bencana gempa bumi, tsunami, banjir dan tanah longsor,” terangnya mebuka pelatihan, (4/12) kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy