Arusani Kenalkan Budaya dan Kearifan Lokal – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Selatan

Arusani Kenalkan Budaya dan Kearifan Lokal

Berbagai kegiatan budaya dan tradisi lokal masyarakat mulai dari tradisi larung laut, pawai budaya, tarian lokal, permainan tradisional serta hasil UKM masyarakat turut dipentaskan dalam Buton Selatan Festival. Dengan begitu, keberadaan Busel sebagai daerah yang kaya akan tradisi masyarakat dan keindahan laut bisa dikenal luas. “Kekayaan budaya dan tradisi dari pendahulu telah diwariskan kepada kita. Sampai hari ini semua masih terjaga dalam masyarakat. Semuanya adalah warisan kekayaan budaya yang harus kita kembangkan untuk membangun daerah ini,” ucapnya.

Selain sebagai upaya untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan kearifal lokal, Buton Selatan Festival, juga digagas untuk menjaga eksitensi budaya ditengah modernisasi zaman. Pengaruh pekembangan zaman dan canggihnya teknologi bisa menjadi bomeran yang menghilangkan budaya dan kearifal lokal masyarakat. (b/ahi)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy