Arusani Kenalkan Budaya dan Kearifan Lokal – Kendari Pos
Buton Selatan

Arusani Kenalkan Budaya dan Kearifan Lokal

Plt Bupati Busel, La Ode Arusani bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, anggota DPD RI Amirul Tamim serta sejumlah pejabat lingkup Pemprov dan Pemkab Busel menyaksikan parade Karnaval Budaya di lapangan Lakarada Batauga, Busel.

KENDARIPOS.CO.ID — Kepemimpinan La Ode Arusani sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Buton Selatan (Busel) membawa perubahan positif bagi daerah. Gagasan terbaik yang salah satunya adalah Buton Selatan Festival dilaksanakan untuk mengangkat dan memperkenalkan potensi Busel dimata dunia. Even itu menjadi gagasan positif yang dikemas dengan baik dalam rangka memperkenalkan kekayaan budaya dan kearifal lokal masyarakat.

Buton Selatan Festival merupakan kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Busel. Even itu baru pertama kali diselenggarakan dibawa kepemimpinan La Ode Arusani. Meski digelar perdana, even yang mementaskan berbagai kegiatan budaya dan tradisi lokal masyarakat itu berlangsung sukses. Ribuan penonton baik masyarakat Busel maupun daerah tetangga datang menyaksikan kemeriahan pagelaran budaya dan seni itu.

“Alhamdulillah, antusias dan sambutan masyarakat atas pelaksanaan Buton Selatan Festival sangat tinggi. Masyarakat turut andil meramaikan sekaligus menyukseskan berbagai kegiatan yang kita gelar. Ini menjadi semangat untuk kita, agar kedepan penyelenggaraanya bisa lebih meriah lagi,” kata PLT Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani.

Potensi daerah yang salah satunya kekayaan budaya masyatakat dan laut yang masih terawat dengan baik dilihat sebagai peluang untuk pembangunan daerah melalui sektor pariwisata. Makanya potensi itu dieksplor melau Busel Festival, sehingga muncul dipermukaan dan dikenal luas oleh lapisan masyarakat dan wisatawan mancanegara.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy