Antisipasi Penutupan Bendungan Ladongi, Pemkab Koltim Ganti Padi dengan Tanaman Palawija – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Antisipasi Penutupan Bendungan Ladongi, Pemkab Koltim Ganti Padi dengan Tanaman Palawija

Untuk mengantisivasi hal itu, Pemkab Koltim melalui dinas teknis menyiapkan tanaman palawija. Programnya akan di support melalui APBD 2020. Pasalnya, penutupan bendungan Ladongi diperkirakan kurang lebih delapan bulan. “Tanaman jagung disiapkan petani supaya pendapatan mereka tidak terputus. Tanaman ini sudah siap pembelinnya tinggal barangnya saja. Tanaman palawija lainnya juga tidak ada masalah yang penting menghasilkan uang,” ujar Tony Herbiansyah, kemarin.

Ketua DPW NasDem Sultra ini berharap, petani terdampak harus bisa bersabar meski tidak bersawah dua musim tanam. Tapi ketika bendungan itu berfungsi maka hasilnya bisa tiga kali panen dalam setahun. Selain itu, petani tidak akan kekurangan air.

“Memang cukup lama penutupan bendungan Ladongi itu ditunggu, dan sekitar dua kali musim panen. Tentunya kebutuhan petani akan beras juga tinggi. Jangan khawatir Pemkab masih mrmiliki stok surplus 42 ton. Insyah Allah, kebutuhan pangan masih terpenuh. Saya harap masyarakat bisa mendukung penutupan bendungan untuk air penampungan lebih besar,” imbuhnya. (b/kus)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy