Antisipasi Banjir di Musim Hujan : Drainase Dibenahi, Kali Dikeruk – Kendari Pos
Metro Kendari

Antisipasi Banjir di Musim Hujan : Drainase Dibenahi, Kali Dikeruk

Proyek pengerjaan box culvert di ruas jalan Bunggasi, Anduonohu, Kendari, Rabu (4/12). Kawasan Anduonohu kerap dilanda banjir musiman ketika musim hujan tiba sehingga penataan drainase menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah setempat.

KENDARIPOS.CO.ID — Musim hujan tahun ini segera tiba. Antisipasi banjir yang kerap melanda Kendari saat musim hujan, telah dilakukan. Lihat saja, drainase di beberapa titik jalan-jalan protokol dibenahi. Termasuk pengerukan sedimen di Kali Kadia. Perbaikan drainase ditarget tunas sebelum tahun 2020.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengatakan, pihaknya sedang membenahi beberapa drainase di kawasan yang menjadi langganan banjir setiap musim hujan. “Seperti yang terlihat di Jalan Sao-sao, penggalian drainase sedang berjalan. Kawasan Bundaran Pesawat yang selama ini menjadi langganan banjir; itu juga telah kami atasi dengan membangun drainase selebar 3 meter,” ujar politisi PKS itu.

Selain itu, Warga yang bermukim di bantaran Sungai Wanggu masih terus diperhatikan. Karena di sana menjadi langganan banjir. Jalan sudah ditinggikan, warga setempat masih dibujuk untuk pindah, agar tak terdampak banjir. “Mudah-mudahan langkah ini bisa mengatasi banjir. Kami juga mengharapkan adanya partisipasi masyarakat dalam hal menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” terangnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy