Andrea Iannone Dilarang Balapan di MotoGP – Kendari Pos
Olahraga

Andrea Iannone Dilarang Balapan di MotoGP

Andrea Iannone

KENDARIPOS.CO.ID — Pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Andrea Iannone, dilarang sementara (diskors) dari ajang balap apa pun, termasuk MotoGP, akibat tersandung kasus doping. Pengumuman ini pun dirilis Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Selasa (17/12). FIM mendapat laporan dari Agen Anti-Doping Dunia (WADA) bahwa Laboratorium Kreischa Bei Dresden di Jerman mengindikasi adanya substansi non-spesifik pada sampel urin Iannone yang diambil di Sepang, Malaysia.

Rilis FIM pun menyatakan bahwa substansi tersebut termasuk dalam daftar substansi terlarang 2019 pada Bab 1.1.a mengenai Exogenous Anabolic Androgenic Steroids (AAS). Akibatnya, Iannone pun dijatuhi hukuman skorsing dari ajang balap motor apa pun terhitung sejak 17 Desember 2019 sampai waktu yang belum ditentukan. FIM pun mengizinkan The Maniac untuk naik banding dan menghadiri analisa dari sampel B dari urinnya.

Menyusul skorsing ini, masa depan rider berusia 30 tahun tersebut menjadi tak menentu. Belum ada pernyataan resmi dari Aprilia Racing mengenai peristiwa ini, namun jika Iannone harus absen dari musim MotoGP 2020, mereka harus segera mencari penggantinya.

Kandidat terkuat adalah sang test rider, Bradley Smith, yang pernah membela Monster Yamaha Tech 3 pada 2013-2016 dan Red Bull KTM Factory Racing pada 2017-2018. Smith menjadi test rider Aprilia sejak awal 2019, sekaligus turun di MotoE bersama One Energy Racing. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy