Anak dan Menantu Presiden Maju di Pilkada 2020 – Kendari Pos
Nasional

Anak dan Menantu Presiden Maju di Pilkada 2020

Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka ikut serta dalam pemilihan calon wali kota (Pilwali) Solo, kini menantunya Bobby Nasution maju dalam Pilwali Medan. Dengan majunya Gibran Rakabuming Raka? dan Bobby Nasution, isu tak sedap pun muncul. Karena Jokowi diduga sedang melakukan politik dinasti.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan semua warga negara Indonesia (WNI) memiliki hak untuk menjadi kepala daerah. Bahkan, negara pun tidak melarangnya. “Hak politik kan semua orang memiliki hak politik kecuali kalau ada catatan hukum pernah dicabut hak politiknya. Apa hak politiknya dicabut,” ujar Moeldoko di Jakarta, Kamis (5/12).

Moeldoko mengatakan Gibran dan Bobby tidak pernah tersangkut masalah hukum yang mengakibatkan hak politiknya dicabut. Sehingga tak ada masalah bagi mereka. Maka, bebas saja Gibran dan Bobby mendaftar menjadi kepala daerah. “Hak politik seseorang dicabutkan ada hak itu orang-orang yang bermasalah dengan hukum, hak politiknya dicabutkan?” katanya.

Moeldoko mengatakan anggapan adanya politik dinasti juga perlu diluruskan. Jangan langsung menjustifikasi Jokowi sedang melakukan politik dinasti. “Jadi jangan terus menjustifikasi dinasti politik. Kalau di dalam politik itu, itu aja ketentuannya. Rolenya adalah siapa-siapa yang hak politiknya dicabut karena sesuatu, nah itu tidak boleh. Semua orang punya hak politik yang sama,” ungkapnya.

Menanggapi itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, demokrasi yang dianut Indonesia harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Jangan atas nama kebebasan demokrasi malah politik dinasti yang dibangun.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy