Alat Perekam Pajak di Kolaka Bakal Ditambah – Kendari Pos
Kolaka

Alat Perekam Pajak di Kolaka Bakal Ditambah

Sekda Kolaka H Poitu Murtopo (berpeci) saat memberikan sambutan pada sosialisasi pajak dan retribusi daerah yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah Kolaka di ruang SMS Berjaya Kantor Bupati pada Jum’at (27/12).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemda Kolaka terus berupaya mengoptimalkan pendapatan dari pajak. Salah satunya yaitu dengan pemasangan tapping box atau alat perekam pajak di setiap rumah makan dan restoran yang ada di daerah otorita Ahmad Safei. Untuk itu melalui Badan Pendapatan Daerah, Pemda Kolaka mengundang sejumlah pelaku usaha rumah makan dan restoran untuk mengikuti sosialisasi pajak dan retribusi daerah di ruang SMS Berjaya Kantor Bupati pada Jum’at (27/12).

Sekda Kolaka, H Poitu Murtopo yang memimpin sosialisasi tersebut menjelaskan bahwa tujuan pemasangan alat perekam pajak di rumah makan dan restoran yaitu untuk mengoptimalkan pendapatan daerah melalui pajak. Dimana selama ini pendapatan pajak dari rumah makan dan restoran belum maksimal.

“Kalau ada alat perekam pajak ini, maka lebih tertib dan terurai antara pajak dengan harga makanan. Selama ini pajak sudah dibayar tapi tidak disetor ke daerah. Jadi dengan adanya alat ini maka orang yang datang makan langsung dikenakan pajak sekaligus disetor ke daerah,” jelasnya.

Hingga kini, sudah terdapat 78 rumah makan dan restoran yang telah dipasangi alat perekam pajak. Rencananya, dalam waktu dekat Pemda Kolaka akan menambah jumlah alat tersebut untuk dipasangi di 100 rumah makan atau restoran lainnya yang belum terpasangi alat tersebut.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy