Aktivitas Perusahaan Bongkar Muat di Terminal Mulai Disorot – Kendari Pos
Metro Kendari

Aktivitas Perusahaan Bongkar Muat di Terminal Mulai Disorot

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas perusahaan bongkar muat (PBM) di beberapa Terminal Khusus (Tersus) mulai disorot. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Hado Hasina dongkol dengan ulah PBM yang tak memenuhi kewajibannya, membuat laporan. Ia curiga bila beberapa perusahaan bongkar muat itu melebihi target yang ditentukan. Karena itu, mantan Pj Wali Kota Baubau itu akan melakukan evaluasi, meminta PBM membuat laporan untuk memastikan izin perusahaan sesuai dengan aktivitas usaha yang dilakoni.

“Kedepan, pemerintah harus mengatur PBM, jangan sampai perusahaan bongkar muat itu melebihi target yang telah ditentukan,”ungkap Hado saat rapat kerja (Raker) operasional akhir tahun Asosiasi Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Kabupaten Konawe di holtel Claro, Kendari (29/12). Katanya jumlah Tersus di Sultra sebanyak 105. Di Konaw saja, hanya satu Tersus, tapi memiliki 106 PBM. Dari jumlah itu 70 persen alias 74 PBM belum menunaikan kewajibannya.

“Semua PBM yang belum memenuhi kewajibannya didata sebaik mungkin. Sebab bila dokumen PBM belum lengkap, sama saja ilegal dan akan dihentikan operasinya,”jelasnya. Setiap tersus harus ada PBM-nya. Bisa dilihat satu tersus saja PBM-nya capai ratusan. Kebanyakan pemilik PBM ini adalah perusahaan-perusahaan lokal. Sehingga, jika ini bisa diberdayakan dengan baik, maka akan menyerap tenaga kerja. Tetapi kebanyakan PBM belum melengkapi kewajibanya, seperti membuat laporan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy