Ada Oknum di Buteng Menipu Masyarakat Menggunakan Nama Bupati – Kendari Pos
Buton Tengah

Ada Oknum di Buteng Menipu Masyarakat Menggunakan Nama Bupati

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin cukup dibuat berang. Niatnya membangun daerah harus tercoreng dengan ulah oknum tak bertanggungjawab. Tanpa sepengetahuannya, ada oknum yang mencatut namanya dengan mengiming-imingi pada sejumlah kontraktor bakal kebagian proyek. Yang membuatnya sempat syok, informasi ini baru diketahuinya setelah mendapat laporan dari Polres Baubau.

Bupati Buteng, Samahuddin menunjukan secarik kertas bukti penipuan dihadapan peserta apel di pelataran kantor Bupati Buteng, Senin (2/12).

“Oknum tersebut menipu masyarakat dengan memakai nama bupati (Samahuddin) dengan mengiming-ngimingkan fee proyek. Saya baru tahun setelah mendapat laporan dari Polres baubau. Saat ini, ada empat orang yang sudah diamankan. Sebab sudah puluhan orang telah tertipu,” tandas Samahuddin dengan nada marah saat apel akbar di pelataran Kantor Bupati Buteng, Senin (2/12).

Orang nomor satu di Buteng ini mengaku telah mengantongi oknum yang mencatut namanya. Keempatnya adalah berdomisili di Buteng. Para pelaku mengelabui korban dengan beragam cara seperti melalui pemalsuan tanda tangan, foto profil Whatsap (WA), stempel dan yang lainnya.

“Ada banyak cara mereka menipu orang. Salah satunya, dengan meniru tanda tangan saya, dan stempel pemda. Kemudian WA yang mereka pakai itu provil fotonya memakai foto saya juga, untuk memperlancar komunikasi dengan pihak korban, agar korban percaya bahwa itu bupati sendiri yang bicara,” ucap Samahuddin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy