Abu Hasan Benahi 18 Ruas Jalan – Kendari Pos
Buton Utara

Abu Hasan Benahi 18 Ruas Jalan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Utara, Wawan Wardaya (kedua dari kiri, kaca mata hitam) memantau penuntasan pengaspalan jalan.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Abu Hasan dalam membenahi infrastruktur jalan sangat besar. Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mengalokasikan anggaran miliaran untuk 18 ruas jalan. Dana ini tidak hanya diperuntukan untuk pengaspalan, namun juga pengerjaan pengerasan dan penimbunan jalan. Tahun depan, pembangunan infrastruktur jalan tetap akan menjadi program priotitas Pemkab Butur.

Bupati Butur, Abu Hasan menuturkan ruas jalan yang rusak akan terus dibenahi. Hanya saja, pembangunan dilakukan secara bertahap lantaran keterbatasan anggaran. Untuk memastikan hal itu, ia telah mengintruksikan Disnas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang memantau proyek pengerjaan pengaspalan tuntas.

“Pelan tapi pasti pembenahan jalan dituntaskan bertahap. Tahun ini sebanyak 18 ruas jalan dibenahi dengan pengaspalan dan timbunan. Saya kira persoalan jalan ini masih menjadi keluhan warga. Makanya, sebagaian besar anggaran di Dinas PU-PR dialokasikan untuk pembenahan jalan,” ujar Abu Hasan.

Kepala Dinas PU-PR Butur, Wawan Wardaya mengatakan program proyek pengerjaan jalan cukup memuaskan. Diperkirakan, pengerjaannya bisa dituntas akhir Desember ini. Dari 18 item proyek, sembilan diantaranya dilakukan pengaspalan dan sembilan ruas jalan lainnya diperbaiki dengan menggunakan sirtu maupun timbunan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy