959 Hektar Lahan di Konut Rusak – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe Utara

959 Hektar Lahan di Konut Rusak

“Ini yang kita usulkan agar dinormalisasi. Mulai perbaikan jaringan drainase persawahan, jaringan cacing maupun perbaikan pematang,”ujar mantan Kepala Perpustakaan itu, kemarin. Nasution menambahkan, Pemkab Konut kini sedang mengebut hunian sementara (Huntara) bagi korban banjir. Namun persoalan pangan juga perlu dibenahi, sebagai ladang kehidupan masyarakat. Karena berkaitan dengan taraf hidup masyarakat.

“Kalau mereka sudah dapat tempat tinggal. Tapi mata pencaharian tidak didapatkan, ini juga akan menjadi masalah. Makanya persawahan kita benahi sebagai fundamental sumber kehidupan mereka,” ungkapnya. Hampir 90 persen masyarakat yang terdampak banjir bulan lalu menyandang status sebagai petani. Makanya, yang sudah terjadi direvitalisasi kembali lahan pertanian.

“Kalau kita lihat di lapangan, pematang sudah sejajar dengan lokasi sawah. Jaringan irigasi yang rusak. Ada lima kecamatan yang lokasi persawahannya rusak. Mulai dari Kecamatan Andowia, Asera, Oheo, Wiwirano dan Landawe,” pungkasnya. (c/min)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy