87 Peserta Ikuti Seleksi Panwascam Wakatobi – Kendari Pos
Politik

87 Peserta Ikuti Seleksi Panwascam Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah membuka pendaftaran seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wakatobi telah mengumpulkan 87 berkas peserta yang akan mengikuti teahapan berikutnya. Puluhan peserta ini akan memerebutkan 24 kuota yang nantinya akan diseleksi pada Desember ini.

Kuota masing-masing kecamatan untuk Panwascam sebanyak tiga orang. Kali ini tesnya sendiri dilakukan dengan sistem online hingga tahap wawancara. Peserta bakal mengikuti tes di SMAN 1 Wangiwangi lalu melangkah ke sesi wawancara. Ketua Bawaslu Wakatobi, La Ode Arifin, menyebut, survei lokasi tes sudah dilakukan dan segala fasilitas telah dinyatakan siap sebagai menunjang ujian nantinya.

“Tesnya itu akan digelar mulai tanggal 13 sampai 17 Desember mendatang. Jadi tidak satu hari tesnya. Kami sudah melihat kesiapan fasilitasnya di SMA itu ada sebanyak 30 unit komputer. Jadi, tinggal dibagi berapa gelombang nanti,” ungkapnya. Setelah melakukan tes tulis online, maka hasilnya langsung tertera saat itu juga pada masing-masing calon Panwascam.

“Hasilnya langsung terlapor di Bawaslu RI. Sehingga dari hasil itu akan menjadi bagian dari acuan kita,” jelas Arifin. Seluruh peserta calon Panwascam dari delapan kecamatan dipastikan akan mengikuti seleksi ini berdasarkan jadwal yang telah ditentukan. Pihaknya berharap peserta dapat mengikuti tahapan dengan baik serta mempersiapkan diri. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy