59,38 Persen SMK di Sultra Tidak Terakreditasi – Kendari Pos
Edukasi

59,38 Persen SMK di Sultra Tidak Terakreditasi

Suasana proses belajar mengajar di Jurusan Industri di SMKN
1 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Kurangnya sarana prasarana dan sejumlah tenaga kependidikan lingkup Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra), menjadi salah satu faktor utama dari banyaknya jumlah SMK yang belum terakreditasi.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Sultra, sebanyak 59,38 persen SMK di Sultra masih berstatus tidak terakreditasi, 34,38 SMK terakreditasi C, dan 6,25 persen masih terakreditasi B. Hal ini tentu menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, untuk meningkatkan sarana prasarana SMK yang ada di Sultra.

Plt Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio, Ph.D., mengatakan banyak faktor yang menyebabkan 50 persen SMK di Sultra belum terakreditasi, diantaranya adakah sarana prasarana dan minimnya tenaga pengajar yang ada di lingkup SMK. “SMK ini berbeda dengan SMA. Sarana prasarana mereka tentu lebih khusus. Sebab, siswa yang mengenyam pendidikan di SMK dituntut untuk melakukan praktik langsung yang harus ditunjang oleh sarana prasarana yang sesuai dengan bidang siswa masing-masing,” ungkapnya pada Kendari Pos, Selasa (3/12).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy