50 Ribu Pelamar CPNS di Sultra Bersaing Berebut 2.352 Kursi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

50 Ribu Pelamar CPNS di Sultra Bersaing Berebut 2.352 Kursi

KENDARIPOS.CO.ID — Menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sultra masih menjadi idaman. Tak mengherankan, warga selalu antusias setiap pelaksanaan seleksi CPNS. Tahun ini, lebih dari 50 ribu pemburu Nomor Induk Pegawai (NIP) mencoba peruntungan. Sementara kuota yang diporsikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sangat terbatas atau hanya 2.352 formasi. Apalagi mereka masih harus bersaing dengan pendaftar dari luar Sultra.

Seleksi pendaftaran CPNS di Sultra dibuka serentak secara online tanggal 11 November. Dari 17 Pemda plus Pemprov, hanya Konawe dan Konawe Selatan (Konsel) yang menjadi penonton lantaran tak kebagian formasi. Alhasil, warga dua daerah ini berburu peruntukan di daerah tetangga atau Pemda lainnya di Sultra. Salah satunya Kolaka Timur (Koltim). Di otorita Tony Herbiansyah ini, jumlah pendaftar yang mendaftar secara online lebih dari 10 ribu pelamar. Padahal jumlah kursi yang disiapkan hanya 195 formasi.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy