410 Mahasiswa Unsultra Ikut KKN-P – Kendari Pos
Edukasi

410 Mahasiswa Unsultra Ikut KKN-P

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 410 mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) ikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) angkatan ke-XXXIX tahun akademik 2019-2020 di Hotel Srikandi Kendari, Senin (9/23). Pembekalan ini bertajuk “Dengan Pengabdian Masyarakat, Unsultra Siap Menghadapi Era 4.0”.

Foto bersama mahasiswa Unsultra dengan Rektor Unsultra, Prof. Dr. Andi Bahrun, usai mengikuti pembekalan KKN-P, kemarin (9/12) di Hotel Srikandi Kendari.

Rektor Unsultra, Prof Dr. Andi Bahrun menyampaikan tahun ini jumlah mahasiswa yang melakukan KKN-P mengalami peningkatan yang signifikan (dua kali lipat) dibandingkan sebelumnya.
Katanya, meningkatnya jumlah mahasiswa yang KKN-P ini, menunjukkan kualitas pelaksanaan program KKN yang lebih produktif. Pasalnya, program ini akan menghasilkan keragaman produk yang berbasis kompetensi.

“Setelah mahasiswa diturunkan kelokasi KKN dan mendiagnosa masalah masyarakat, mereka akan menyusun program kerja yang betul-betul menjawab kebutuhan masyarakat setempat. Jadi setelah mahasiswa KKN-P mendiagnosa masalah dilokasi, menyusun program kerja, dan selanjutnya hasil program kerjanya akan dipaparkan melalui seminar yang dihadiri langsung mahasiswa KKN-P, pembimbing dan pemerintah setempat,” bebernya.

Berdasarkan evaluasi KKN sebelumnya, utamanya dari segi program sebenarnya sudah berjalan dengan baik, hanya saja pelibatan masyarakat berbasis hasil (output) mesti ditingkatkan lagi. “Selain memaparkan hasil program kerja, mereka juga akan ditugaskan untuk membuat testimoni baik masyarakat atau pemerintah setempat terkait dengan pelaksanaan KKN-P Unsultra ini. Tentu testimoni itu merupakan indikator keberasilan program kerja, walaupun memang ada monitoring dan monev lingkup kampus. Tentu dilakukan untuk perbaikan kedepan,” ungkap Mantan Kepala UT Kendari ini.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy