2020, Ilmu Hukum UMK Target Akreditasi Unggul – Kendari Pos
Edukasi

2020, Ilmu Hukum UMK Target Akreditasi Unggul

Mahasiswa Fakultas Hukum saat mengikuti lomba peradilan semu, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) terus menggenjot seluruh Program studi (Prodi) nya, untuk meningkatkan akreditasi. Bila sebelumnya terakreditasi C, maka harus menjadi B dan Prodi yang berstatus B harus meningkat jadi A. Hal ini sangat penting, mengingat akreditasi dapat memberikan jaminan bahwa lembaganya telah memenuhi standar mutu sekaligus memberikan perlindungan bagi lembaga itu sendiri.

Sejalan dengan tuntutan universitas, Prodi Ilmu Hukum saat ini tengah mempersiapkan proses reakreditasi dengan menargetkan nilai akreditasi menjadi unggul. Hal itu diungkapkan Dekan Fakultas Hukum, Rasmuddin, kemarin (18/12).

Kata dia, Prodi Ilmu Hukum UMK tengah bersiap diri menghadapi proses reakreditasi dan bertekat meraih akreditasi Unggul. Segala persiapan sudah dilakukan mulai dari pengiriman borang dan beberapa hal yang lain, tinggal menunggu asesmen lapangan yang diperkirakan akan dilakukan pada tahun depan. “UMK dan fakultas terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan untuk peningkatan akreditasi Prodi, khususnya Ilmu Hukum,” ujarnya.

Diakuinya Akreditasi yang dimiliki Prodi Ilmu Hukum saat ini masih B. Untuk itu pihaknya akan berusaha meningkatkan status Ilmu Hukum dari B menjadi A atau Unggul. Persiapan yang dilakukan sudah sangat matang tinggal beberapa hal yang harus disiapkan seperti beberapa lampiran yang harus dikirim bersama dengan Borang akreditasi yang disiapkan pada saat tim asesor bertandang di UMK.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy