20 Ribu Ton Beras Bulog “Busuk”, DPR Minta Pemerintah Stop Impor Pangan – Kendari Pos
Nasional

20 Ribu Ton Beras Bulog “Busuk”, DPR Minta Pemerintah Stop Impor Pangan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Anggota Komisi IV DPR Andi Akmal Pasluddin meminta pemerintah berhenti melakukan impor pangan besar-besaran. Dia menegaskan impor pangan menyebabkan transaksi berjalan mengalami defisit yang besar. “Karena kita selalu maunya gampang, impor, impor, impor terus,” kata Andi dalam diskusi “Mampukah Indonesia Menghadapi Ancaman Resesi Dunia 2020?” di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/12).

Dia mengaku sudah menolak keras impor beras sebesar 2,2 juta ton pada 2018. Namun, impor tetap dilakukan. Yang terjadi sekarang Bulog menyatakan ada sekitar 20 ribu ton beras yang mengalami penurunan kualitas karena terlalu lama di gudang dan kena bencana seperti banjir dan lainnya. “Sekarang bagaimana, yang di-declare Bulog baru 20 ribu ton yang rusak. Ada potensi satu juta ton (yang rusak) sebenarnya. Kemarin, kami rapat kerja dengan Bulog, ini satu juta bisa rusak kalau terus di gudang Bulog dan tidak keluar,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy