Wujudkan Generasi Emas Sejak Usia Dini, Agista Janji Bentuk Satu Desa Satu Paud – Kendari Pos
Metro Kendari

Wujudkan Generasi Emas Sejak Usia Dini, Agista Janji Bentuk Satu Desa Satu Paud

KENDARIPOS.CO.ID — Generasi emas tidak lahir secara instan. Mereka disiapkan jauh sebelumnya. Lembaga pendidikan anak usia dini (Paud) salah satu wadah untuk mempersiapkan generasi yang nantinya menjadi perintis perubahan dalam membentuk kehidupan dan peradaban bangsa yang lebih baik. Karakter dan pola interaksi sosial anak ditempa dan dibentuk di lembaga Paud tersebut.

Gubernur Sultra, Ali Mazi (tengah, pakai jas) bersama Bunda PAUD Provinsi Sultra, Agista Ariany Bombay (tujuh dari kanan) bersama Bunda PAUD kabupaten dan kota yang juga istri bupati dan wali kota se-Sultra di rujab Gubernur Sultra, Jumat (22/11).

Hal itu diungkapkan Gubernur Sultra, Ali Mazi usai mengukuhkan Ketua TP PKK Sultra, Agista Ariany Bombay sebagai Bunda Paud Provinsi Sultra. Ali Mazi mengatakan pelantikan Bunda Paud Sultra dan Bunda Paud kabupaten dan kota menandai komitmen para wanita tangguh itu untuk meningkatkan pendidikan di Sultra. “Ini menjadi pedoman dan momentun kita dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Sultra, yang dimulai sejak anak-anak kita di usia dini. Saya juga mengucapkan selamat bekerja dan berkarya untuk para bunda yang telah dilantik,” ujar Ali Mazi di rujab Gubernur Sultra, Jumat (22/11).

Menurut Ali Mazi, pendidikan anak sejak usia dini menjadi hal yang utama. Sebab, masa kanak-kanak menjadi tantangan besar dalam upaya mewujudkan generasi emas ke depan. Hal ini akan dimulai sejak masa pendidikan anak usia dini (Paud).

Usai dilantik, Bunda Paud Provinsi Sultra, Agista Ariany Bombay melantik pula para istri bupati dan wali kota sebagai bunda Paud di kabupaten dan kota masing-masing. Agista Aryani mengatakan sungguh menjadi kebahagiaan baginya dipercayakan menjadi bunda Paud Sultra. “Hari ini adalah hari yang penting bagi anak-anak usia dini, sebab kita akan terus tingkatkan prestasi mereka ke depan melalui penciptaan Paud berkualitas,” ujar Agista.

Usia dini merupakan usia keemasan. Olehnya itu, gerakan satu desa satu Paud di daerah harus ditumbuhkan untuk melahirkan kepedulian semua pihak terhadap pendidikan anak usia dini. Hal itu bukan saja tanggung jawab gubernur, bupati dan wali kota, tetapi juga dibutuhkan dukungan para Bunda Paud.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy