Warga Terpapar Debu dari Aktivitas Pertambangan PT.WIN : Pengawasan Lemah, DLH Konsel Tak Acuh – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Warga Terpapar Debu dari Aktivitas Pertambangan PT.WIN : Pengawasan Lemah, DLH Konsel Tak Acuh

Dari 75 perusahaan tambang yang aktif di Sultra hanya diawasi oleh 7 orang pengawas saja. “Apa ini relevan. Jadi 1 orang mengawasi 10 perusahaan tambang. Ditambah aktivitas pertambangan itu berlangsung 24 jam, ini yang jadi inti masalahnya,” katanya.

Terpisah, General Manager (GM) PT.WIN, Ahmat Hidayat mengaku pihaknya sudah mengantisipasi potensi pencemaran udara saat menambang di sekitar permukiman penduduk. “Kita sudah antisipasi sebelumnya dengan mengambil 10 warga sebagai karyawan yang kita gaji khusus untuk bersihkan rumah warga yang terkena debu. Ini hasil keputusan bersama pemerintah desa,” ujarnya.

Ahmat enggan menjawab keluhan warga, Hj.Rosnia itu. Yang pasti, manajemen PT.WIN sudah memberikan dana Community Development (Comdev) kepada pemerintah desa yang dibayarkan dua bulan sekali. “Kita ndak siapkan kompensasi debu itu, karena kita sudah berikan dana Comdev.Nilainya bervariatif dan itu tunai. Silahkan tanya kepada pemerintah Desa Torobulu. Kita juga sudah rekrut warga di situ, khusus untuk bersihkan rumah warga yang terdampak debu,” kelit Ahmat. (yog/kam/b)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy