Warga Terpapar Debu dari Aktivitas Pertambangan PT.WIN : Pengawasan Lemah, DLH Konsel Tak Acuh – Laman 2 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Warga Terpapar Debu dari Aktivitas Pertambangan PT.WIN : Pengawasan Lemah, DLH Konsel Tak Acuh

Menyinggung keluhan Hj.Rosnia, salah seorang warga Torobulu, Obed mengingatkan sebaiknya tidak mengadu ke pemerintah desa. Selain itu, informasi yang diperoleh dari pihak perusahaan, warga sudah diberi kompensasi. “Pemerintah desa tidak punya kapasitas soal pencemaran. Sebaiknya dilaporkan kepada kami agar kami bisa turun monitor. Kalau saya tidak salah, sudah ada dana kompensasi dari perusahaan,” bebernya.

Ketua Komisi III DPRD Sultra Suwandi Andi mengaku kaget mendengar ada aktivitas pertambangan diarea permukiman penduduk di Konsel. “Ini bukti pengawasan kita lemah. Saat rapat kerja bersama Dinas ESDM, mereka tak menyebutkan adanya masalah ini,” ujarnya.

Suwandi menuturkan bahwa saat ini kewenangan penuh pertambangan berada di ESDM Provinsi Sultra. Jadi, sudah seharusnya aktivitas pertambangan yang melanggar ketentuan bisa menjadi perhatian Dinas ESDM Provinsi Sultra. “Kita akan kroscek terkait kebenaran aktivitas tersebut. Dalam waktu dekat kita akan turun lapangan untuk memastikan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Wahana Lingkungan Hidup Sultra, Saharudin menuturkan banyak aturan pertambangan namun dalam pelaksanaannya tak bisa dijalankan. “Itu semua karena lemahnya pengawasan. Dan itu sudah terbukti,” ungkapnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy