Walikota Kendari Apresiasi Festival Pantai Nambo Berlangsung Meriah – Kendari Pos
Metro Kendari

Walikota Kendari Apresiasi Festival Pantai Nambo Berlangsung Meriah

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain sumringah melihat antusias masyarakat menyambut Festival Nambo, Minggu (3/11/2019). Ribuan warga berkunjung ke Nambo, menyaksikan rangkaian kegiatan yang disuguhkan. Sulkarnain menilai Festival Nambo tahun ini lebih sukses dan semarak dibanding tahun sebelumnya.

Ia mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kendari yang menyelenggarakan Festival Nambo yang berlangsung 3-5 November. Iven ini menjadi spesial karena dirangkaikan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39. “Tentunya, ini bisa menjadi agenda alternatif bagi tamu dari berbagai daerah, selain pameran di eks MTQ,” ujar politisi PKS tersebut.

Momen festival dan HPS sangat cocok untuk mempromosikan potensi Kendari. Penduduk Kendari memang heterogen, tapi memiliki akar budaya yang tumbuh sejak awal Kendari dikenal. Suami Sri Lestari itu berharap, event ini bisa memberikan ruang kepada seluruh stakeholder untuk menjadi ajang unjuk kemampuan. “Mudah-mudahan dengan ini tumbuh karakter yang beradaptsi dengan kemajuan teknologi. Tanpa melupakan asal akar budaya mereka, dan menjadi duta budaya Kota Kendari,” harapnya.

Wali Kota Kendari memberi sambutan diacara Festival Pantai Nambo.

Selain itu, ia berharap dukungan anggaran bisa ditambah di Festival Nambo tahun berikutnya, sehingga bisa semakin semarak dan dinikmati lebih lama. Apalagi saat ini sudah banyak perubahan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Sementara itu, Ketua Panitia Festival Nambo, Hasim mengungkapkan antusias masyarakat sangat tinggi. Memang, saat ini Pantai Nambo sudah semakin banyak perubahan. Untuk itu, ia berharap agar 2020 nanti, anggaran untuk festival ini bisa ditambah, sekaligus mempromosikan Nambo sebagai obyek wisata keluarga.

“Selama Festival Nambo, pengunjung bebas menggunakan semua fasilitas secara bebas. Tapi jaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya. Kegiatan ini dimeriahkan display Marching Band dari berbagai SMP di Kendari, penampilan musik bambu dari pelajar, musik dua warna disuguhkan mahasiswa, lulo kreasi, fashion show, dan lomba mewarnai tingkat TK. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy