Walikota Baubau Bakal Lepas Peserta Jalan Sehat : Pusat Kegiatan di Lapangan Kota Mara – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Walikota Baubau Bakal Lepas Peserta Jalan Sehat : Pusat Kegiatan di Lapangan Kota Mara

KENDARIPOS.CO.ID — 10 ribuan warga Kota Baubau dipastikan akan memadati lapangan Kota Mara, Minggu (10/11) nanti untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan hari jadi Baubau ke-478, HUT ke-18 Kota Baubau sebagai DOB dan HUT ke-24 Kendari Pos. Berbagai persiapan teknis telah dimantapkan panitia penyelenggara, Kendari Pos-Luwak White Koffie. Jalan sehat siap digelar hari Minggu. “Waktunya sudah kita tetapkan. Jalan sehat akan kita mulai pukul 15.00 Wita, hari Minggu nanti. Pusat kegiatan akan berlangsung di pelataran lapangan Kota Mara dan akan dilepas oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin,” kata Agus Tranhadi, Ketua Panitia Jalan Sehat Kendari Pos-Luwak Whit Koffie, Kamis (7/11).

Peserta jalan sehat akan start dan finish di Lapangan Kota Mara. “Seluruh peserta jalan sehat wajib mengikuti rute yang telah kita tetapkan. Karena pada lintasan itu ada salah satu titik yang menjadi tempat pengumpulan kupon untuk diundi,” terang Wakil Direktur Keuangan, Personalia dan Umum Kendari Pos itu. Seluruh peserta jalan sehat harus mengumpulkan potongan kupon kepada panitia untuk diundi. Karena pengundian itu akan menentukan keberuntungan peserta untuk mendapatkan hadiah atau tidak. “Potongan kupon yang dikumpul itu akan diundi. Siapapun yang nomornya keluar maka dia berhak mendapatkan hadiah sesuai jenis hadiah yang diundikan,” terangnya.

Sekot Baubau, Roni Muhtar (tengah) saat menerima kunjungan Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi (kanan) dan Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa. Pemkot Baubau siap menyukseskan jalan sehat Kendari Pos di Kota Baubau

Kata Agus, seluruh masyarakat yang telah mendaftar dan ikut jalan sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie memiliki peluang yang sama untuk medapatkan hadiah mobil. Proses pengundiannya secara profesional, murni dan trasparan. “Kita akan menggunakan sistim lempar bola ke masyarakat. Siapapun yang mendapatkan bola tersebut, maka dialah yang akan melakukan pengundian. Jadi semua tergantung rezeki,” tegasnya.

Selain satu unit mobil, puluhan hadiah menarik lainnya telah disiapkan. Diantaranya sepeda, kulkas, TV, rice cooker, handphone dan berbagai barang elektronik lainnya. Jalan sehat yang digelar Kendari Pos sudah masuk kali kelima yang dilaksanakan setiap tahun. Tahun ini dipuastkan di Kota Baubau. Ini menjadi even yang pertama dilaksanakan. “Dukungan penuh Pemkot Baubau luar biasa. Begitu pula dengan antusias masyarakat Kota Baubau untuk ikut gerak jalan sehat begitu tinggi. Sekira 10.000 lebih masyarakat sudah mendaftar untuk ikut jalan sehat,” ucap Agus Tranhadi.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse dan Sekretaris Kota Baubau, Roni Muchtar kompak mendukung kegiatan akbar tersebut. ASN, masyarakat Baubau maupun dari luar wilayah Baubau dapat berpartisipasi meramaikan jalan sehat. “Saya sangat mendukung jalan sehat ini. Mari kita bersama-sama menyukseskan jalan sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie ini,” ujar Wali Kota Baubu, AS Tamrin.

Menurut AS Tamrin, banyak manfaat dengan terselenggaranya jalan sehat Kendari Pos-Luwak White Koffie ini. Kota Baubau akan ramai dan perputaran ekonomi berjalan dinamis karena dihadiri ribuan orang yang memperebutkan banyak hadiah menarik. Termasuk hadiah utama, satu unit mobil. Dukungan yang sama diungkapkan Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse. “Ini luar biasa. Saya apresiasi dan dukung Kendari Pos melaksanakan jalan sehat di Kota Baubau dengan hadiah spektakuler (satu unit mobil, red) sebagai hadiah utama,” ujarnya.

Kota Baubau dipilih sebagai tempat penyelenggaraan jalan sehat menjadi bukti kepedulian Kendari Pos terhadap masyarakat Kota Baubau. “Untuk itu, Pemkot Baubau mendukung penuh suksesnya jalan sehat ini,” ungkap Ahmad Monianse. Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muchtar mengatakan sebuah kebanggaan bagi Pemkot Baubau karena ditunjuk perusahaan level nasional berbendera Luwak White Koffie (LWK) untuk menggelar kegiatan akbar di Kota Baubau. Hal itu menunjukkan Tanah Wolio itu telah sejajar dengan kota lainnya di Indonesia.

“Perusahaan sekaliber Luwak White Koffie menganggap Baubau sebagai kota maju berskala nasional. Pemkot Baubau pun mendapat banyak manfaat. Apalagi Media Kendari Pos, memfasilitasi event ini. Kami bisa sekaligus mengenalkan kota kami melalui media Kendari Pos dengan jangkauan link penyebaran informasi yang luas di Sultra,” ujar Roni. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top