Wali Kota : Peredaran Uang di Kendari Rp 8 M, Belum Hotel, Rental dan Rumah Makan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota : Peredaran Uang di Kendari Rp 8 M, Belum Hotel, Rental dan Rumah Makan

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas ekonomi masyarakat menggeliat selama peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kota Kendari. Selama tiga hari digelar, setidaknya 82.975 orang yang berkunjung di Kendari memberikan dampak positif. Transaksi uang selama pameran pangan itu mencapai Rp 8 miliar. “Perputaran uang selama HPS itu dalam bentuk penjualan langsung seperti pameran, bazzar, dan kuliner. Rasa syukur dan saya mewakili masyarakat Kendari, berterimakasih kepada seluruh tamu dan peserta HPS ke 39, karena beberapa hari ini Kendari menjadi sangat ramai dan semarak,” ungkap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir.

Yang terpenting dari HPS, kata dia, adalah adanya peningkatan ekonomi dalam masyarakat. Selama pameran saja, sekiranya Rp 8,05 miliar yang beredar. Itu belum termaksud pemasukan hotel, rental, rumah singgah, dan rumah makan dan lain sebagainya. Menurutnya, peredaran uang Rp 8 miliaran itu hanya yang tercatat di dalam lingkup pameran. Dan, masih ada pemasukan daerah dalam sektor lain. “HPS baru saja ditutup, dan kita akan lakukan evaluasi lagi, bagaimana dampak HPS di berbagai sektor, dan apa yang menjadi catatan kita bersama, supaya ke depannya bisa lebib semarak,” terang politisi PKS itu.

Sulkarnain Kadir

Ia berharap, semua tamu HPS berkenan untuk datang kembali ke Kendari, baik ketika ada event maupun tak ada event. Sebab di Kendari sangat banyak yang bisa dinikmati, selain pangan lokal, seperti pariwisata yang belum sempat dikunjungi peserta HPS. “Kita sudah melakukan yang terbaik. Saya terimakasih kepada masyarakat Kendari, karena sudah menjadi tuan rumah yang baik. Semoga para tamu kita akan kembali lagi di lain kesempatan,” pungkasnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy