Wali Kota Kendari : Pangan Lokal Harus Dikembangkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Wali Kota Kendari : Pangan Lokal Harus Dikembangkan

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mendukung pengembangan pangan lokal. Apalagi, menu hasil olahan bahan baku pangan lokal telah dipamerkan dalam event-event nasional. Wali Kota mengatakan, pelaku usaha ekonomi kreatif harus terus dilatih meningkatkan kreatifitas dalam mengolah hasil pertanian menjadi penganan khas yang enak dan sehat.

Menurutnya, untuk mengembangkan pangan lokal, harus mendapat dukungan dari semua kalangan. Sebab pangan tersebut bisa menjadi alternatif beras. “Dulu sagu itu hanya bisa jadi sinonggo. Sekarang sudah bisa jadi brownis, ke depan pasti ada terobosan lagi, saya percaya itu,” katanya.

Sulkarnain Kadir.

Sul-sapaan akrab Sulkarnain Kadir menambahkan, pemerintah akan terus menjadi fasilitator bagi pengusaha-pengusaha kecil yang bergelut dengan pangan lokal. “Kita promosikan, banyak event yang menjadi ruang untuk itu. Komitmen kita jelas bahwa makanan tradisional itu adalah kekayaan budaya kita sehingga harus terus dilestarikan,” sambungnya. Pada perayaan HUT Kota Kendari 2018 lalu, Pemkot membuat gerakan dengan menyajikan sate pokea dalam jumlah puluhan ribu. Hingga akhirnya mencatatkan nama Kota Kendari dalam rekor Muri. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top