Wabup Konawe Tinjau Pengerjaan Jalan dan Drainase Rp, 3,8 M di Wawonggole – Kendari Pos
Konawe

Wabup Konawe Tinjau Pengerjaan Jalan dan Drainase Rp, 3,8 M di Wawonggole

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan proyek perumahan mandiri di Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha, Konawe terus dikebut. Perumahan Konawe Gemilang ini nantinya akan dijadikan kawasan percontohan. Tak heran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memberi perhatian serius. Untuk memastikan pengerjaannya, Wakil Bupati (Wabup) Konawe Gusli Topan Sabara turun melakukan peninjauan, Rabu (6/11).

Ditemui di lokasi, Gusli Topan Sabara mengaku cukup puas melihat progres pengerjaan ini. Saat ini, pembangunan kawasan perumahan telah sampai pengerkaan jalan dan drainase. Sesuai kontrak, pengerjaannya ditarget tuntas Desember 2019. Untuk itulah, ia meminta pekerja mengebut proses pengerjaan yang tinggal beberapa bulan saja. “Khusus jalan dan drainase dikerja sejak Agustus lalu. Desember harus tuntas. Kalau perlu pekerjanya kita tambah supaya cepat. Proyek pengaspalan jalan dan drainase itu menelan APBD Konawe tahun 2019 sebesar 3,8 miliar,” ujarnya.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara (kacamata hitam, pakai sepatu proyek) saat meninjau pengerjaan jalan dan drainase di Perumahan Mandiri Kelurahan Wawonggole, Rabu (6/11).

Untuk menyukseskan pembangunan perumahan ini sambung Ketua DPC PAN Konawe, pihaknya melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), pihaknya juga melibatkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan Dinas Ketahanan Pangan.

Pelibatan OPD itu kata Gusli Topan Sabara, tak lain untuk menyiapkan kompleks perumahan yang benar-benar representatif mewakili kebutuhan masyarakat Konawe. Sebab membangun infrastruktur harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan bagi manusia yang tinggal di dalamnya. “Semua OPD mengerjakan bidangnya pada proyek ini. Misalnya, Dinas kesehatan (Dinkes) Konawe harus mengecek siapa-siapa warga yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan,” katanya.

Dinas kebersihan pun juga begitu, dengan cara memberikan pemahaman terkait daerah ramah lingkungan dan anak. “Lalu Dinas Pendidikan juga masuk dikawasan situ. Tidak boleh ada anak yang putus sekolah di wilayah itu. Begitupun dinas terkait lainnya, mengerjakan tugas sesuai kewenangannya masing-masing,” tegas Wakil Bupati Konawe itu. (b/adi).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top