Validasi Data, Diskominfo Mubar Gandeng BPS – Laman 2 – Kendari Pos
Muna Barat

Validasi Data, Diskominfo Mubar Gandeng BPS

“Tujuan umum Satu Data Indonesia ini yakni meningkatkan integritas data melalui prinsip satu data dan meta data yang akurat. Kedua, satu data dapat dipakai dengan sistem yang terintegrasi. Jadi, kita akan fokus pada program data sektoral ini. Kita akan mengumpulkan data itu dimulai dari tingkat desa dan seterusnya secara berjenjang,” jelasnya.

Melalui program Satu Data Indonesia sambung La Edi, ke depan tidak akan ada lagi perbedaan-perbedaan data antara satu instansi dengan instansi lain. Berbicara data, di Mubar selama ini tidak pernah akur, dikarenakan data yang dimiliki berbeda. Penyebabnya ketika menyusun data tidak melakukan konfirmasi dengan BPS.

“Kalau sudah terbentuk Satu Data Indonesia, nantinya kita akan lebih banyak berkerja sama dengan pihak BPS setempat. Misalnya, kita nanti kita akan melahirkan sebuah data akurat tentang kemiskinan, di sini kita bisa bekerja sama dengan instansi Dinas Sosial dan bekerja sama akan menggarapnya mulai dari desa,” pungkasnya. (c/yaf)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy