Validasi Data, Diskominfo Mubar Gandeng BPS – Kendari Pos
Muna Barat

Validasi Data, Diskominfo Mubar Gandeng BPS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memudahkan pengaksesan data, pemerintah telah memprogramkan Satu Data Indonesia. Di Muna Barat (Mubar), program ini akan dimulai tahun 2020 mendatang. Dalam melaksanakan program ini, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) setempat akan berkoordinasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS).

Kepala Diskominfo Mubar, La Edi mengatakan telah membentuk forum daerah. Hanya saja, pelaksanaannya belum berjalan efektif. Untuk itulah, pihaknya telah menggandeng BPS Sultra. “Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan BPS Sultra. Hasilnya akan kita tindaklanjuti. Insya Allah, kita akan realisasikan Satu Data Indonesia tahun depan,” ujarnya.

Program ini kata dia, merupakan tindaklanjut i Peraturan Presiden (Perpres) nomor 39 Tahun 2019. Aturan data ini bertujuan agar pemerintah dapat mengumpulkan data dalam satu pintu yang akurat, mutakhir, terpadu, serta mudah diakses. Untuk itulah, harus dilakukan pendataan akurat. Yang mana, harus memenuhi ketiga komponen statistik (dasar, sektoral, khusus) agar dapat memperoleh data nasional.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy