Vakum dan Dianggap Gagal, Evaluasi Pengurus PSSI Konsel ! – Kendari Pos
Olahraga

Vakum dan Dianggap Gagal, Evaluasi Pengurus PSSI Konsel !

KENDARIPOS.CO.ID — Kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Konsel mendapat sorotan dari berbagai pihak. Tak terkecuali Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konsel. Sebab, pengurus cabang olahraga (Cabor) bergengsi itu dianggap vakum dan gagal membawa persepakbolaan Konsel lebih maju.

Hal itu lantaran tidak pernah ada kegiatan yang digelar PSSI Konsel. Bahkan, rencana pelaksanaan turnamen Bupati Cup yang diagendakan April 2019 lalu, sampai saat ini tidak pernah terlaksana. Padahal, PSSI punya susunan kepengurusan jelas yang telah dilantik Ketua KONI Konsel, Dr. Arsalim Arifin tahun lalu.

Menanggapi mandeknya cabor yang dinakhodai Ichsan Porosi itu, Kadispora Konsel, Burahim angkat bicara. Menurutnya, pengurus PSSI Konsel harus segera dievaluasi. “Pengurus PSSI harus segera dievaluasi dan direvisi. Karena sudah mau akhir tahun, agenda Bupati Cup belum juga terlaksana,” tegas Burahim.

Kadispora Konsel, Burahim

Mantan Kadis Sosial Konsel itu menilai, jika ingin sepakbola Konsel maju, harus dipimpin orang yang berjiwa olahraga. “Jadi, kita harus melihat orng yang berjiwa olahraga. Jangan kita memilih orang yang tidak punya hobi di bidang itu,” sindirnya. Ditambahkan, untuk memajukan sepak bola itu, PSSI harus dipimpin oleh orang yang bermental sepakbola. Tanpa harus menunggu ada anggaran baru mau berbuat.

“Jangan nanti ada uang baru mau berbuat. Makanya kita minta segera dievaluasi, kalau perlu diganti kepengurusannya,” pintanya. Dihubungi terpisah, Sekretaris PSSI Konsel, Asrudin masih enggan memberi komentar. Terutama terkait ketidakjelasan agenda Bupati Cup. Ketua PSSI Konsel, Ichsan Porosi yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Konsel juga tak memberi respon. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top